Friday, February 01, 2008

tulisanku jelek, mas


banyak sekali teman yang selalu mengatakan kalau tulisanku jelek. sebenarnya itu adalah benar adanya, bahkan fakta yang tidak bisa disanggah oleh siapapun, termasuk aku.

bukan hanya, ketika saya bekerja di Bali, dimana banyak teman yang men-judge tulisanku jelek.

dulu, ketika aku masuk sekolah dasar di sebuah desa yang bernama penggarit, taman, pemalang.

bukan hanya ibu guruku, namanya bu musriah, guru kelas 1, yang mengatakan tulisanku jelek. Namun, ibuku juga sering menyindir halus agar aku sering latihan menulis sehingga tulisannya bisa dibaca dengan jelas dan cantik, kata dia. namanya juga orang desa, melihat sebuah tulisan kok dari bentuk tulisannya, padahal isinya kadang juga lebih bagus dibandingkan tulisannya, maklum dulu belum dikenal komputer waktu aku sd.

kini, ibuku jarang protes kalau tulisanku jelek, maklum udah aku laptop dan komputer.. hehehe

ternyata jaman bisa merubah persepsi seseorang.

namun, kerjaanku, tidak lepas juga dari dunia tulis pakai pensil dan pulpen. kembali deh, banyak yang mengatakan tulisanku jelek.....wajar, dalam dunia yang serba cepat, tulisan pun harus cepat. tapi banyak untungnya kalau tulisan jelek, karena jarang ada temen yang mau baca, ...

No comments: